Muhtiani is proudly powered by Blogger.
Designed by Didats Triadi

DateWednesday, December 18, 2013   Comment

Saya nemu artikel bagus nih dan saya sangat setujuu...pasalnya saya jarang sekali sakit batuk atau flu yang parah ketika saya rutin mengkonsumsi teh. Ayo disimak yaa...dan tentukan pilihan sehatmu:)


DREAMERSRADIO.COM - Hampir kebanyakan orang membutuhkan kopi atau teh di pagi hari untuk memulai hari. Baik kopi maupun teh merupakan pilihan yang tepat, namun kita juga perlu tahu manakah pilihan yang lebih sehat. Dan banyak alasan mengapa teh lebih baik dari kopi, ini dia di antaranya:
1. Teh tak membuat melek semalaman
Jumlah kafein yang terkandung di dalam kopi lebih banyak dari teh. Itulah mengapa kopi akan membuatmu tetap terjaga jika meminumnya sebelum tidur. Hal ini juga bisa menganggu waktu tidur dan akan membuatmu merasa lelah di keesokan paginya. Oleh karena itu, sangat baik meminum teh sebelum tidur. Selain karena mengandung banyak anti oksidan, teha juga akan membuat kita bangun menjadi lebih segar.
2. Kopi bisa meninggalkan noda di gigi
Kopi bisa membuat gigi kuning pucat dan akan sulit untuk memperbaikinya. Hal ini tidak terjadi pada peminum teh bahkan jika kamu minum hingga 4 cangkir teh dalam sehari, baik teh hijau, teh hitam, maupun teh dengan susu.
3. Teh dapat perangi kanker
Teh sangat berkualitas dalam hal membantu sirkulasi darah, mencegah gumpalan darah pada syaraf, dan menjaga jantung tetap sehat. Tidak hanya itu, teh juga dapat mencegah kanker payudara dan ovarium pada wanita. Kopi juga memiliki kualitas baik dalam hal tertentu, namun kafein tidak sehat bagi jantung.
4. Teh baik untuk menemani saat kondisi sakit
Jika kamu menderita infeksi virus, seperti demam, batuk, maupun pilek, maka kamu akan merasa lebih baik jika ditemani oleh secangkir teh herbal ketimbang kopi. Teh hijau dikenal sangat baik untuk flu dan batuk. Teh yang kaya akan flavanoid juga bisa membantu untuk sembuh lebih cepat dari demam dan membuat kamu lebih segar selama masa pemulihan.
5. Teman ngemil bersama biskuit
Jika merasa lapar dan butuh ngemil namun sibuk dengan pekerjaan, maka pasangan biskuit yang dicelupkan ke teh adalah ‘teman’ terbaik. Selain karena rasanya yang enak, snack ini juga sehat. Kamu juga bisa melakukannya dengan kopi, tetapi rasanya tidak akan seenak ketika kamu mencelupkannya ke teh.
6. Teh lebih bervariasi
Teh menjadi salah satu minuman ‘wajib’ bagi hampir seluruh penduduk di dunia. Teh juga memiliki berbagai variasi, mulai dari teh hitam, teh hijau yang dicampur dengan lemon dan madu, atau teh yang dicampur dengan susu, serta berbagai teh herbal. Hampir di seluruh belahan dunia, kamu akan menemukan berbagai jenis teh yang berbeda. Sedangkan kopi tak seenak jika dicampurkan berbagai bahan dan sedikit monoton. Jika kamu seorang peminum teh, maka kamu memiliki banyak pilihan!
(magforwoman/ctr)

Comment

Guest Book


Free shoutbox @ ShoutMix

Visitors

Supported by

Powered by Blogger