Muhtiani is proudly powered by Blogger.
Designed by Didats Triadi

DateWednesday, December 18, 2013   Comment

Keindahan Alam di Jawa Barat

Menapaki setiap inci pelosok Jawa Barat, membuatku bersyukur terlahir di tanah Pasundan ini. Berbagai jenis tanaman dapat tumbuh subur disini. Tanaman Hortikultura, tanaman pangan,  sampai tanaman perkebunan seperti Teh, Karet, Sawit, Kakao bahkan  gutta percha dapat tumbuh disini.

Perkebunan teh berjajar dari daerah Bandung Barat, Ciwidey, Pangalengan, Cianjur, Bogor dan Garut.  Objek wisata yang menyegarkan mata, berupa pengunungan dengan hamparan teh yang hijau bak permadani. Membuatku berkhayal seandainya hamparan teh itu adalah permadani ingin rasanya melompat dari atas diatas permadani itu. Jalan yang berkelok tak membosankan karena disuguhi pemandangan yang indah. 

Saat memasuki perkebunan teh, terasa kesejukan menyergap asa memberikan ketenangan pada jiwa. Terlebih lagi suasana kota yang kadang membuat pikiran kita lelah, seketika terobati dengan kesegaran yang diberikan tanaman-tanaman teh. Sangat nyaman bila kita duduk menikmati keindahan alam dengan memakan jajanan khas daerah, misalnya kue burayot, ali agrem, ditambah secangkir lemon tea hangat. 

Membawa keluarga bertamasya ke kebun Teh merupakan salah satu cara rekreasi yang mendidik. Pertama kita dapat mengagumi kebesaran Yang Maha Kuasa dengan cara mensyukurinya dan menularkannya pada keluarga kita. Kedua memberikan pengetahuan pada anak-anak tentang betapa pentingnya peran tanaman dalam memberikan oksigen di bumi ini. Ketiga, kita dapat melihat secara langsung proses pemetikan teh dan inilah yang menariknya bagaimana kita dapat melihat kerja keras pemetik sehingga teh tersebut dapat kita nikmati menjadi secangkir minuman yang berkhasiat. Disini kita dapat menanamkan pendidikan pada anak bahwa untuk mendapatkan suatu hasil yang baik memerlukan proses dan kerja keras. Keempat kita langsung dapat menikmati kesegarannya dengan cara menghirup oksigen yang bebas dari polusi secara gratis dan tidak tentunya perjalanan ini tidak perlu merogoh kocek yang dalam.

*NUNZ*








Comment

Guest Book


Free shoutbox @ ShoutMix

Visitors

Supported by

Powered by Blogger